Samir Nasri Absen Di Laga Krusial Manchester City

Samir Nasri Absen Di Laga Krusial Manchester City – Penyerang asal Manchester City Samir Nasri ditandu dari lapangan pada pertandingan tadi malam dimana ia juga bisa kehilangan pertandingan yang akan datang dengan Tottenham Hotspur dan Chelsea.

Gelandang berpikiran menyerang Manchester City Samir Nasri yang kini berusia 26 tahun, bisa jadi absen setelah mengalami cedera yang berpotensi absen dalam jangka menengah sampai panjang saat klubnya sukses meraih kemenangan 2  – 0 atas Newcastle United, di St James ‘Park, pada Minggu malam.

Tekel dari Mapou Yanga Mbiwa meninggalkan Samir Nasri menggeliat kesakitan di lapangan, dengan manajer Manchester City, Manuel Pellegrini merefleksikan pandangannya pasca pertandingan bahwa bek Newcastle tersebut beruntung tidak di kenakan kartu merah. Setelah mendapat tekel, Samir Nasri harus ditarik keluar dan dibawa untuk pemeriksaan langsung. Sementara sejauh mana cedera belum jelas sehingga pernyataan resmi belum dapat diberikan, Manuel Pellegrini memang mengakui bahwa itu adalah sebuah cedera yang ‘serius’.

Berbicara kepada Sky Sports, ia berkata: “Tendangannya [Yanga-Mbiwa] yang di lakukan kepada Nasri bisa di kenakan kartu merah langsung. Saya pikir cedera Nasri adalah serius pada lututnya, kita akan melihat besok. Saya ulangi bahwa itu seharusnya kartu merah langsung. Ini adalah ligamen medial nya. Kita akan melihat besok apa yang telah terjadi dengan dia. “
Kerusakan ligamen medial memiliki berbagai tingkat keparahan yakni pada  tingkat pertama, di mana rasa sakit yang dirasakan saat berdiri dari posisi duduk, tingkat kedua di mana rasa sakit yang dirasakan dengan hanya dengan menyentuh cedera dan tingkat ketiga adalah di mana ligamen pecah sehingga sendi lutut akan menjadi tidak stabil.

Setiap jenis masalah kaki yang terkilir bisa dilihat rentang pemulihannya dari tingkat keparahannya dari tipe pertama, kedua dan ketiga, yang dapat membutuhkan waktu tiga sampai delapan minggu atau tiga sampai enam bulan lamanya,

Jika, seperti yang di nyatakan oleh Manuel Pellegrini, Samir Nasri telah menderita kerusakan ligamen medial di lutut, maka ia kemungkinan akan absen setidaknya berpotensi absen selama tiga minggu dalam skenario terbaik, dimana ia di ragukan untuk bisa memberikan  partisipasinya dalam pertandingan krusial mendatang di Premier League saatt melawan klub London Utara Tottenham Hotspurs pada tanggal 29 Januari dan juga pada laga melawan Chelsea pada tanggal 3 Februari.

Absennya Nasri bisa dirasakan oleh striker klub karena ia adalah salah satu yang gelandang yang paling kreatif Di Manchester City. Dalam sepak bola di kompetisi  liga saja ia telah tampil dalam setiap pertandingan tunggal, selama 1.386 menit dan telah memberikan akurasi passing  sebesar 90% sementara ia  juga menciptakan 47 peluang untuk rekan satu timnya.

Related Post