Permainan Berkarkter Ala Manchester City

Permainan Berkarkter Ala Manchester City – Manchester, Inggris, dengan mengesampingkan Bayern Munchen di Liga Champion, Manchseter city telah menyapu bersih semua pertandingan kandang dengan kemenangan pada musim ini. Kemenangan besar dan pertandingan yang mempunyai karakter selalu mereka berikan apabila permainan dilangsungkan di kandang. Semua lawan tampak menjadi mudah diakalahkan ketika manchester city menjamu tamu-tamunya tersebut, sebut saja Newcastle United, Manchester United, Tottenham Hotspur, Arsenal, dan baru-baru ini mereka menghentikan laju sang elpistolero di rumah mereka, Ettihad. Semua lawan tersebut mereka pulangkan dalam keadaan kalah dan mengenaskan.

Bagaimanapun kemenangan tipis Manchester City, 2-1 atas liverpool telah membawa Manchester city berada diperingkat kedua, terpau satu angka dengan sang pemuncak klasmen Arsenal. Pada laga boxing day semalam mereka memperlihatkan kapabilitas unstuck menang, walaupun tampil tidak dalam performa terbaiknya, mengingat cedera nya sang striker Aguero dalam menghadapi tim berat sekelas Liverpool.

Sejauh ini Liverpool telah membuktikan kelayakan Manchester City dalam mengolah si kulit bundar. Passing-passing yang dilakukan dan juga pergerakan pemain The Reds sangatlah baik dan luar biasa. Belum lagi ditambah kehadiran luis Suarez sebagai sang kapten dan juga pemain paling berbahaya di dunia sepak bola. Namun city tidak kehilangan arah pertandingan. Mereka mempermainkan bola sesuai dengan keinginan mereka. Dan menjaga rekor 100% kemenangan kandang serta mengirimkan pesan bahwa mereka tak akan mudah terkalahkan di kandang sendiri. Kembali lagi, bagi city kemenangan seperti ini sangatlah penting, unstuck menghadapi situasi-situasi lainnya yang bisa saja lebih berbahaya dari ini. Dengan kemenangan ini, City akan mendapat banyak pelajaran berharga. Penampilan Joe Hart dalam mengawal gawang nya juga luar biasa, dia harus berterima kasih kepada sang manajer yang mulai mempercayakan kembali dirinya unstuck menjaga daerah dibawah mistar gawang. Ketika sang manajer, manuel Pellegrini mengambil keputusan unstuck tidak memainkan Joe Hart setelah melakukan blunder melawan Chelsea, pada bulan Oktober lalu, tujuan pellegrini adalah unstuck meringankan beban sang keeper yang mulai tertekan dengan cemoohan media Inggris. Pellegrini merasa sang keeper membutuhkan istirahat. Pada saat konfrensi pers, sang manajer berkata

“aku sangat bangga dengan performa Joe Hart, bukan Cuma hari ini, melainkan semua pertandingan yang dia mainkan pada beberapa bulan terakhir. Aku pikir sangatlah baik buat Joe unstuck beristirahat terlebih dahulu, dia sedang tidak berada di performa terbaiknya, dia telah menjaga gawang city selama 3 tahun, terkadang istiraht adalah baik buat dirinya, dia telah beristirahat dalam waktu g minggu kemarin, dan sekarng dia telah kembali, sebagai penjaga gawang terbaik, di seluruh Inggris” – Manuel Pellegrini

Pujian juga patut diberikan kepada Fernandinho, dia membiktikan bersama Yaya Toure dia adalah tandem yang baik dilapangan tengah. Pada pertandingan kali ini, dia adalah man of the match. Energinya yang luar biasa, serta kemampuannya dalam melakukan passing bola sangatlah baik. Kemenangan tersebut juga membuktikan bahwa City bermain dengan karakter, layaknya orang dewasa yang selalu tahu apa yang harus dilakukan. Apabila city terus bermain seperti ini, maka kans juara Inggris akan kembali bisa saja terjadi.

Related Post