David Moyes Ungkapkan Kami Mulai Tertawakan Kinerja Wasit

David Moyes Ungkapkan Kami Mulai Tertawakan Kinerja Wasit – David Moyes mengatakan bahwa Manchester United mulai “menertawakan” kinerja wasit untuk beberapa keputusan yang dianggap buruk dan berkontribusi dalam tiga kali kekalahan beruntun.

Fabio Borini mencetak gol dari titik penalti yang memberi Sunderland kemenangan 2-1 atas Manchester United di leg pertama semifinal Capital One Cup, sesaat setelah Adam Johnson terjatuh di kotak penalti.

Moyes mengatakan bahwa wasit tampil sangat “baik” dalam pertandingan tersebut.

“Kami sebenarnya mulai menertawakan kinerja para pengadil dilapangan, itulah poinnya,” kata Moyes. “Keputusan mereka benar-benar buruk, seperti yang terlihat.”

“Kami bermain melawan tim lain dan wasit disaat bersamaan.”

“Wasit menyadari bahwa kami sedang dalam situasi sulit sekarang ini dan mereka tidak terbiasa akan hal ini, tapi saya melihat bahwa suporter yang baik tetap mendukung timnya, mereka tetap mendukung manajernya.”

Andre Marriner menghadiahi tuan rumah penalti pada menit ke 64, keputusan tersebut diambil karena saran dari salah satu asistennya.

Sebelumnya, Sunderland telah mendapatkan keunggulan di menit ke 45 saat Ryan Giggs mencetak gol bunuh diri kegawang David de Gea, kemudian United menyamakan kedudukan lewat sundulan Nemanja Vidic.

Diawal bulan, Moyes juga sempat mendamprat wasit karena tidak memberikan hdiah penalti dalam pertandingan melawan Tottenham Hotspurs, yang berujung kekalahan kedua kalinya secara beruntun dari the lillywhites di Old Trafford.

“Bagaimana hakim garis bisa memberikan saran penalti?” komplain Moyes pada keputusan yang mengakibatkan kekalahan timnya dari Sunderland.

“Wasit sedang dalam posisi yang tertutup, tapi hakim garis seharusnya dapat melihat dengan jelas insiden yang melibatkan Johnson.”

“Kami mendapati seorang pemain dikartu kuning pada pertandingan sebelumnya, insiden yang melibatkan pemain Manchester United diberi perlakuan berbeda.”

“Keputusaan yang menghasilkan gol pertama, saya tak melihatnya sebagai tendangan bebas yang layak. Namun kami tak boleh menyalahkan wasit karena pertahanan yang buruk dalam menghadapi set piece.”

Moyes yang menggantikan Sir Alex Ferguson di musim panas mungkin sedang mengalami periode frustasi dalam hidupnya, dia sudah mendapati tim yang diasuhnya berada dalam posisi tertinggal 11 poin dari pemimpin klasemen Arsenal.

Pendahulunya tersebut secara rutin tetap menghadiri pertandingan yang dijalankan oleh red devils, dia duduk dalam tribun berdampingan dengan Sir Bobby Charlton dan Bryan Robson.

Saat ditanyai mengenai tekanan yang dia dapatkan atas kehadiran Ferguson, dia mengatakan : “Bukan seperti itu. Alex adalah seorang yang saya hormati. Dia disini bukan untuk mengganggu, melainkan untuk menolong, begitu juga dengan Sir Bobby.”

“Mereka adalah orang yang luar biasa. Bryan Robson juga hadir dalam latihan secara reguler, saya sering bertukar pikiran dengannya. Saya mengakui bahwa tiga pria tersebut adalah figur yang hebat.”

Kendati timnya mengalami kekalahan, Moyes yakin United bisa membalikkan keadaan.

“Saya tak sabar untuk membalikkan keadaan di leg kedua.”

“Yang lebih penting adalah bagaimana suporter United tetap setia untuk mendukung saya.”

Related Post