Carlo Ancelotti Membela Angel Di Maria

Carlo Ancelotti Membela Angel Di Maria – Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti sepertinya sudah hilang kesabaran dengan pihak media. Alasannya tidak lain dan tidak bukan adalah mengenai gelandang sayap asal Argentina, Angel Di Maria, yang terus disudutkan mengenai aksi pelecehannya kepada pendukungnya sendiri ketika tampil di Santiago Bernabeu di ajang La Liga pekan kemarin.

Karena itu Ancelotti meminta agar pihak media menghentikan pembicaraan seputar Di Maria dan mulai fokus terhadap hal-hal yang lain dan setidaknya membuat sang pemain bisa kembali berkonsentrasi setelah diistirahatkan dari tim utama kala mengalahkan Osasuna di ajang Copa del Rey di tengah pekan ini.

Real mengumumkan bahwa pihaknya sedang mencari tahu aksi Angel Di Maria, seperti yang tertangkap kamera dan sedang memegang alat vitalnya saat ditarik keluar oleh Ancelotti, dalam pertandingan akhir pekan kemarin yang berujung kemenangan 3-0, saat dirinya keluar. Di Maria juga menepis anggapan hal yang dilakukannya itu diarahkan kepada pendukung yang menyorakinya di sepanjang permainan.

Pemain berusia 25 tahun, yang digantikan oleh Gareth Bale di pertengahan paruh kedua, menegaskan kalau gerakan yang dilakukannya merupakan sesuatu hal lumrah, namun ia meminta maaf kepada para pendukung apabila tindakan itu dianggap telah menyinggung mereka.

Tentu saja insiden tersebut sekaligus mengundang perdebatan sengit bagi pihak media yang sengaja menggelontorkan permasalahan tersebut ke muka umum dan sekaligus menimbulkan spekulasi seputar masa depan Di Maria, yang pada musim ini penampilannya jadi berkurang karena kehadiran Gareth Bale, dan sempat dikaitkan bakal dilepas pada awal tahun atau musim panas mendatang.

“Kami sudah percaya terhadap pemain yang kami miliki,” ungkap Ancelotti, dalam sebuah konferensi pers.

“Jika seseorang menganggap bahwa hal itu merupakan sebuah tindakan yang tidak sopan, maka ia sudah minta maaf,” tambah Ancelotti.

“Kini ia hanya fokus dan saya berharap ia sama sekali tidak memilki permasalahan (dengan pendukung) dalam beberapa pertandingan berikutnya di Bernabeu.

“Ia sangat tenang dan ingin mengakhiri musim ini dengan baik. Permasalahan Di Maria harus segera diselesaikan dan dilupakan.”

Meski demikian Ancelotti juga mengungkapkan bahwa pemain internasional Argentina itu memang tidak disertakan di tim utama olehnya saat menaklukkan Osasuna 2-0 di pertemuan pertama babak 16 besar Copa del Rey.

“Di Maria memang sengaja saya tidak turunkan sejak awal, karena saya ingin menurunkan pemain yang lebih bugar (Bale),” ungkap Ancelotti selepas pertandingan.

“Kami menurunkan Bale, karena dalam pertandingan melawan Celta, ia tidak tampil sejak menit-menit awal dan kehadirannya sejak menit-menit awal tentu sangat membantu kami.”

Gelandang berkebangsaan Spanyol Xabi Alonso masih mengalami gangguan pada pendengarannya, sehingga ia pun tidak berperan serta pada pertandingan tersebut.

“Ia berlatih dengan baik dan segala sesuatunya juga meningkat dengan baik,” tukas Ancelotti mengenai Alonso, yang permainannya untuk Real Madrid pada musim ini memilki dampak yang cukup baik. 

Related Post