Agen Bola Piala Dunia Stadion Di Brasil Molor Kembali

Agen  Bola Piala Dunia Stadion Di Brasil Molor Kembali – Badan sepakbola dunia FIFA sepertinya mulai gerah terhadap segala keterlambatan proses pembangunan stadion di Brasil. Hingga sampai detik ini masih ada juga stadion, yang bakal menjadi tempat penyelenggaraan Piala Dunia musim panas mendatang, belum terselesaikan dari tenggat waktu yang sudah ditentukan.

Salah satunya adalah Arena da Baixada di Curitiba, di mana FIFA memberikan batas waktu hingga 18 Februari mendatang untuk membuktikan bahwa stadion mereka harus rampung untuk menyambut ajang empat tahunan itu atau menanggung resiko tidak disertakan pada turnamen nanti dan dialihkan ke tempat lain.

Stadion yang hanya berkapasitas 43,000 tempat duduk itu masih jauh tertinggal dari jadwal yang telah ditentukan dan FIFA bahkan tidak tahu sampai kapan proses pengerjaan itu akan rampung dan menurut sekjen FIFA mengungkapkan kalau pihaknya bakal memutuskan dalam tiga pekan, jika situasi tidak ada perubahan maka mereka mempertimbangkan untuk mencoret kota tersebut dari turnamen itu.

“Seperti yang dapat anda bayangkan, bahwa proses pengerjaan stadion sejauh ini benar-benar di luar rasa ketertarikan kami,” tutur sekjen FIFA, Jerome Valcke, yang memberikan keterangan setelah meninjau lokasi tersebut.

“Stadion ini bahkan tidak hanya terlambat, tetapi sangat jauh dari yang diharapkan. Tentu saja jika anda tidak memiliki stadion, maka anda tidak dapat menggelar pertandingan,” tambahnya. “Ini merupakan situasi yang sangat genting.”

Menteri Olahraga Brasil mengatakan bahwa pihak pemerintahan akan mengerahkan kemampuan semaksimal mungkin untuk menghindari potensi yang sangat memalukan bagi negeri tersebut.

“Semua upaya kami berfokus terhadap menetapkan langkah terbaik agar bisa memberika jaminan kalau stadion di Parana siap untuk menyambut Piala Dunia 2014,” tukas Aldo Rebelo, setelah mengadakan pertemuan penting dengan Presiden Dilma Rousseff dan Kepala Olimpiade Internasional, Thomas Bach.

Sejauh ini stadion yang juga merupakan markas dari klub Atletico Paranaense baru rampung mencapai 88.8 persen. Seharusnya mereka sudah bisa menyelesaikan proses pengerjaan ini pada Desember, namun seperti lima lokasi di stadion yang berbeda lainnya yang harus selesai bulan lalu, juga mengalami keterlambatan dari jadwal semula.

Arena das Dunas di Natal, salah satu dari enam stadion yang akan digunakan pada kejuaraan nanti, segera diserahkan kepada FIFA untuk melakukan peninjauan ulang.

Sementara itu Corinthians Arena, yang menjadi tempat pesta pembukaan di Sao Paolo tidak akan siap hingga 15 April, setelah terjadi kecelakaan fatal yang menelan korban jiwa dan membuat jadwal itu mundur satu bulan. Laga perdana Piala Dunia antara tuan rumah Brasil melawan Kroasia akan digelar pada 12 Juni mendatang di stadion ini.

Sedangkan penundan di Arena de Baixada yang terletak di selatan Brasil jauh lebih tidak masuk akal lagi, mengingat stadion tersebut adalah salah satu dari beberapa venue yang mengalami pembangunan ulang dalam dua dekade terakhir dan hanya diperbaharui saja menjelang turnamen tahun ini.

Stadion itu juga merupakan salah satu tempat yang menghabiskan anggaran cukup besar dibandingkan 12 tempat lainnya, yang memakan biaya mencapai 83.8 juta pound. Empat pertandingan di babak grup akan digelar di sana dan juara bertahan Spanyol juga akan menempati wilayah tersebut. Pada 23 Juni, Spanyol akan menghadapi Australia di tempat yang sama.

Kendati demikian, lagi-lagi faktor keterlambatan dari tenggat waktu yang ditentukan menjadi kendala keseluruhan. Sementara Valcke memberikan saran kepada Atletico untuk tidak melanjutkan pembangunan atap stadion,  yang sudah tidak ada waktu lagi.

Sementara itu Brasil juga masih dipusingkan dengan kondisi transportasi dan juga bandara, yang menambah carut marut persiapan mereka untuk menjadi pihak penyelenggara untuk kali pertama sejak 1950.

Setidaknya ada lima wilayah yang tidak dapat memenuhi seperti janji awal mereka untuk membangun infrastruktur jalur bis yang baru, kemudian trem atau sistem jalur transportasi Agen  Bola Piala Dunia